Agar Asri dan Sejuk,

SDN 007 Ujung Kebun Sei Lala Lakukan Penghijauan Lingkungan Sekolah

SDN 007 Ujung Kebun Sei Lala Lakukan Penghijauan Lingkungan Sekolah
Nampak para siswa dan Guru SDN 007 Ujung Kebun bersama-sama melakukan penghijauan lingkungan sekolah
SEI LALA - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 007 Ujung Kebun, Kecamatan Sei Lala, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melakukan kegiatan penanaman pohon tri payung dilingkungan sekolah, Rabu (1/10/2017). Kegiatan ini merupakan sebuah gebrakan dari Kepala SDN 007 Ujung Kebun yang baru.
 
Kepala SDN 007 Ujung Kebun, Kaspul S.Pd saat dikonfirmasi mengatakan bahwa penanaman pohon ini sengaja dilakukan pihak sekolah dalam rangka penghijauan di lingkungan sekolah sekaligus menyongsong adiwiyata.
 
Selain itu juga bertujuan agar lingkungan sekolah nantinya menjadi asri, sehingga para siswa dapat nyaman ketika berada dilingkungan sekolah. "Kalau pohonnya sudah besar, tentunya para siswa bisa memanfaatkannya untuk berteduh dari panas," terangnya.
 
Kaspul menambahkan bahwa aksi penghijauan ini dilakukan tidak terlepas dari arahan Bapak Kadisdikbud Inhu H. Ujang Sudrajat SP, M.Si dan Kepala UPT Disdikbud Sei Lala, Armin S.Ag. "Untuk itu atas nama Sekolah SDN 007 Ujung Kebun kami ucapkan terimakasih atas arahan, motivasi, dan dukungannya," ucapnya.
 
Adapun untuk jumlah pohon yang ditanam kali ini sebanyak 20 batang. "Untuk sementara jumlahnya baru 20 batang, sebab bibitnya menggunakan dana pribadi, namun kedepannya Insya Allah akan ditambah," sebutnya.  
 
Sementara itu Kepala UPT Disdikbud Kecamatan Sei Lala, Armin S.Ag menyampaikan apresiasi dan penghargaan terhadap terobosan yang telah dibuat oleh pihak sekolah, yang punya kepedulian tinggi terhadap lingkungan sekolah.
 
"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa diikuti oleh sekolah lain yang ada di kecamatan Sungai Lala," sebutnya.
 
Pria yang dikenal komunikatif ini juga mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah atas kerjasamanya di dunia pendidikan terutama terkait informasi dan kordinasi.
 
"Semoga informasi dan koordinasi tetap terjalin dengan sebaik-baiknya secara berjenjang mulai dari tingkat sekolah, kecamatan, dan pihak Disdikbud kabupaten serta Pemkab Inhu,"harapnya. (fer)
 

#Pariwisata

Index

Berita Lainnya

Index